Senin, 04 Januari 2016

Teknik Informatika (S1)

eknik Informatika

Visi


Visi Program Studi Teknik Informatika STMIK Sumedang yaitu menjadi program studi unggul dan panutan dengan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Data Base – Jaringan Komputer di Jawa Barat dan Banten. Program Studi STMIK Sumedang dikembangkan dengan memperhatikan perkembangan Ilmu dan Teknologi, kebutuhan masyarakat global, sehingga kajian dan cakupan kurikulum serta penyelenggaraannya disusun secara fleksibel. Progam Studi Teknik Informatika STMIK Sumedang disiapkan secara profesional untuk mengantisipasi era keterbukaan, globalisasi serta persaingan bebas, dan era komunikasi modern.
Program Studi Teknik Informatika STMIK Sumedang mengembangkan kurikulum Institutional di bidang Teknik Informatika untuk menghasilkan lulusan S1 yang kompeten di bidang teknik informatika dan komunikasi, memiliki jiwa kewirausahaan, serta dapat menerapkannya di bidang industri. 
Misi
Untuk mewujudkan Visi Program Studi Teknik Informatika, maka Misi yang diemban adalah :
  1. Mempunyai kemampuan membangun (perencanaan, analisis, desain, implementasi), mengelola dan memelihara database berbasis komputer dengan menggunakan metode, teknik, dan alat bantu tertentu berikut dokumentasinya.
  2. Mempunyai kemampuan membangun (perencanaan, analisis, desain, implementasi), mengelola, dan memelihara sistem jaringan komputer dengan menggunakan metode, teknik, dan alat bantu tertentu berikut dokumentasinya.
Sesuai dengan misi Program Studi Teknik Informatika, maka penyelenggaraan program studi dilaksanakan dengan sistem pendidikan dan pengajaran yang profesional dalam bidang teknologi informatika dan komunikasi serta rekayasa perangkat lunak, penelitian dan pengembangan Ilmu dan Teknologi. Dalam rangka membentuk dan meningkatkan kemampuan pada bidang sistem informatika melalui penyelenggaraan penelitian, pembangunan dan pengembangan konsep-konsep teoritis dan praktis yang berkenaan dengan teknologi informatika dan manajemen untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan
Jurusan/Program Studi Teknik Informatika mempunyai tujuan menyiapkan tenaga kerja akademik berkualitas dan profesional yang mampu:
  1. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan di bidang Teknik Informatika sehingga mampu memahami, menjelaskan, menganalisa, merumuskan cara penyelesaian masalah dan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas pekerjaan dan praktek dalam kawasan keahlian Teknik Informatika
  2. Menguasai pengetahuan sehingga mampu menganalisis, mendesain, mengimplementasikan, memelihara, mengelola, optimalisasi, dan memelihara database-jaringan
  3. Menerapkan ilmu pengetahuan Teknik Informatika dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama
  4. Mampu bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri berkarya di bidang Teknik Informatika maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat
Lulusan S1 Teknik Informatika STMIK Sumedang akan memiliki kemampuan-kemampuan di bidang Teknik Informatika, dan secara khusus difokuskan untuk memiliki keahlian meliputi:
  1. Kemampuan mendesain dan mengembangkan jaringan
  2. Kemampuan memikirkan atau merencanakan berbagai strategi baru di dalam memanfaatkan komputer (termasuk di dalamnya aspek jaringan, pemrograman dan database)
  3. Kemampuan mengembangkan strategi yang efektif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan terkait bidangcomputing seperti pengiriman data melalui jaringan dan pengembangan mekanisme penyimpanan informasi menggunakan database. Pemahaman secara teori memungkinkan untuk menentukan performansi terbaik yang paling mungkin dan pemahaman logika membantu untuk mengembangkan berbagai pendekatan yang memberikan performansi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com